Selasa, 02 April 2013



Gue udah nyasar di Adelaide. Dan tanda” buruk atas perjalanan gw selama di Adelaide adalah, pas hari sabtu gw berangkat kesana. Dan transit di Singapore. Iyeh, gue keren, I know.
But, pas gue nyampe sana dengan tiket yang notabene gw nitip ke temen gw yang bokapnya seorang pilot itu, ternyata gw salah mesen. Ehm. Entah gw yang salah mesen ato dia yang salah kasih tiket ke gw. Bego. Emang. Sarap. Iya.
Pas gw ngantri di kelas eksekutif, dan diiringi oleh bapak” yang keliatan udah pada sukses, gw pede dan bangga meskipun tampang gw tetep keliatan kayak remaja suram.
Pas giliran gw maju, tiba” mbaknya bilang dengan muka tak berdosa bagaikan anak kecil yang lagi ngemut permen sambil senyum lebar (emang bisa yah ngemut permen ama senyum ?)
‘maaf mas, tiketnya ekonomi class silahkan pindah ke antrian sebelah ya mas’ capcipcupbelalangkuncuprett. sialan. Gw udah nunggu lamaaa, selama umur semut, eh.. gw salah ngantri lagi. Ini gw yang lagi sial ato gw emang pembawa sial yeh ?
Lalu karna masih ada sedikit sinyal gw nelfon temen gw.
‘sialan lo, za!  kasih gw tiket kelas ekonomi!’ kata gue sambil marah”
‘abisan. Gw kan pengen lo ngomong jadi gw barengin dah tuh ama org” banyak, biar lo kaga diem aja di kelas eksekutif sendirian’
Gw bingung. Entah gw harus bangga ama temen gw yang penuh pengertian ini ama gw ato gimana. Pantesan kemaren gw pikir ‘kok murah ya ?’ ternyata kelas ekonomi. Untung aja kaga ada kambing ato onta naek barengan ama gw. Thx God.
Gak cuma itu, pas gw duduk di kursi gw, gw diapit oleh dua orang gendut. Yang sebelah kiri cowok yang sebelah kanan cewek. Entah kenapa, gw pikir mereka menggemukkan badan di Indo jadi semacam bekal untuk berhibernasi di australia kayak tupai gitu. Trus bapak gendut sebelah kiri gw sempet ngajak ngobrol gw.
‘mau kemana dek ?’
Gue yang bengong nanggepinnya jadi tambah bengong, bukannya apa gw jadi mikir kalo ini semua skenarionya si Eza. Ajaib.
‘mau ke Adelaide om’ jawab gw
‘mau sekolah atau liburan ?’
Muke lu congek mau liburan. Iyeh kalo gw pawang kebun binatang yang lagi liburan ke Adelaide buat cari spesies gajah duduk kayak situ.
‘mau sekolah om’ jawab gw dengan muka super bete. Bukan bete gara” apa, tapi bau mulutnya itu lohh .. 100x lebih mematikan dari pada racun serangga.
Kemudian suasana hening. Dan bener aja lo gw yang malah nanya ama bapak-yang-satu-spesies-ama-gajah-duduk itu.
‘ini istrinya om ?’ kata gue sambil nunjuk cewek yang ada di sebelah kanan gw.
‘hah ? enggak lah ! saya gak terlalu doyan kalo yang gede” gitu hahaha’ jawab bapak-yang-satu-spesies-ama-gajah-duduk itu sambil ketawa lebar melebihi lebar sayap pesawat.
Ngaca dong, lo sendiri juga gede, begoo!
‘oh hahaha’ kata gw ketawa garing. Takut gw di jadiin bahan bakar pengganti batu buat mecahin kaca pesawat kalo dia lagi marah.
Parahnya. Si ibu” gendut di sebelah gw nengok ke arah gw dan nyikut dada gw. It was so amazing.
‘awww’ rintih gw yang uda kaya orang kelindes ban kereta api.
‘kenapa dek ?’
‘gapapa tante’ jawab gw sambil gigit bibir bawah gw dan nahan ketawa. (loh kok ketawa ?) nahan sakit maksudnye.
Nih orang gak punya keprikurusan orang kali ya. Mentang” dia lebih gede dari gw main sikut” aja. Untung gw gak kuat ngangkat lu. Coba kalo gw bisa ngangkat lu, uda gw buang ke taman lawang dah lu, biar jadi banci taman lawang sekalian. (iyeh, gw tau kaga nyambung)
Gw bener” mengalami yang namanya tekanan batin yang teramat sangat. Dan pas gw turun dari pesawat, dengan sukses leher gw kaku. Jangankan buat puter leher, buat noleh aja susah. Boleh di bilang gw uda kayak ondel” betawi. Cuma bisa ngelirik kayak orang lagi nari kecak.
Pas gw uda nyampe di kamar apertemen gw yang bernomor 213 gw mencoba duduk dan bergerak ala leher  Tina Toon. Kratak kratak. Bukan… itu bukan suara  nyokap gw kelindes truk.
dan leher gw pun sukses tambah sakit.
Lalu gw memulai semuanya di sini. Sendiri. yak sekali lagi SENDIRI.
Nonton tv gak ada yang nemenin
Makan gak ada yang nemenin
Mandi gak ada yang nemenin (ya iyalah)
Dan dalam jangka waktu yang amat sangat pendek gw sukses bikin kamar gw jadi kamar barang. Berantakan dimanamana. Saat gw meratapi kamar gw yang bener” lagi berantakan, daleman berterbangan dan semua terbayang kembali memori di pala gw. Gw inget pas pacar gw nemenin gw makan, nemenin gw tidur, nemenin gw nonton miyabi. (loh kok miyabi?)
Semuanya bikin sedih.
Sepiiii banget.
Bahkan gw berasa suasana kuburan ketuker ama suasana kamar gw.
Pas gw lagi kangen”nya ama pacar gw, eh ada jerawat 1 muncul di jidat gw. (terus hubungannya jerawat ama kangen itu dimana ?)
Yah.. begitulah kurang lebih gambaran awal kesialan gw disini. Wish me luck guys. Whoho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar