Selasa, 02 April 2013


‘hei’ sapa Brian pada seorang cewek di  depannya ..
‘hei juga’ sapa dia balik
‘ehm .. kenalin, gue Brian.. lo ?’
‘Gue Indira’
‘lo murid baru disini ? indo ? ’
‘iya, iya gue indo’
‘oh haha, anak beasiswa ?’
‘iya hehe’
‘oh.. pinter dong..’
‘ah ngga juga. Kamu sendiri beasiswa ?’
‘ahaha ya gak lah’
‘ih gak mau banget sih, di samain sama aku haha’
Kemudian mereka semakin dekat, dan tidak jarang ada orang yang menganggap mereka berpacaran.
Hari itu, semua tampak lain. Indira pulang duluan, padahal, biasanya dia pulang bersama Brian karena memang mereka tinggal di apartment yang sama, hanya beda kamar. Memang, sudah beberapa hari ini Indira terlihat menjauh dari Brian. Dan hal ini membuat Brian sedih dan tak menentu.
‘will you accompany me to buy something for my girlfriend ?’ Hansen meminta brian untuk menemaninya.
‘oh eh ehm.. yes I will’ jawab Brian gelagapan.
Akhirnya mereka sampai di salah satu tempat penjualan hewan ternak. Ya gak lah. Mereka sampai di salah satu toko aksesoris cewek. Ketika Hansen memilih barang untuk pacarnya itu, Brian tidak sengaja melirik ke arah kasir..
‘eh itu kayak Indira .. sama siapa tuh dia ?’ batin Brian.
Brian sangat penasaran, karena Indira tidak pernah menganalkan sesorang pun terlebih laki – laki pada Brian. Dan mereka bergandengan mesra. Dengan niat penasaran, Brian mendekati dan menegur Indira.
‘Indira ..’
‘eh Brian’ jawab Indira kaget saat ia menoleh ke belakang.
‘ini siapa sayang ?’ Tanya  seorang laki – laki yang sedang bersama Indira itu.
‘sayang ? sejak kapan dia punya pacar ? kenapa dia gak bilang ke gue ya ?’ batin Brian makin sedih.
‘oh iya, Xell, kenalin, ini Brian, temen gw’ kata Indira ‘dan elo yan, dia ini Axell, dia …..’
‘pacar lo ?’
‘iya hehe’ jawab Indira senang.
‘oooh.. gue duluan ya’
‘eh yan, buru – buru amat  ? kita kan baru ketemu’ Tanya Indira dengan muka sedih.
‘udah lah, biarin aja, bukan urusan kita’ kata Axell berbisik.
‘engg.. kapan – kapan kan bisa. So, enjoy it’
Kemudian, Brian meninggalkan Axell dan Indira. Dan menemui Hansen.
‘there’s Indira. Isn’t it ?’ Tanya Hansen penasaran.
‘hmm .. ya ... maybe’
‘hei .. come on, Brian, what’s wrong ?’
‘nope. Just go’
Akhirnya mereka pulang dan nggak seperti biasanya, Brian langsung masuk ke kamarnya dan merenung.
‘kok bisa ya dia punya pacar ? padahal, tadinya gw pikir, dia juga suka sama gue, apa gue yang terlalu ge-er atau emang dia cuma PHP sih ke gue ? hmmmmm’ batin Brian sambil menghela nafas panjang.
Keesokkan harinya, pulang sekolah. Seperti biasa, Brian menengok ke arah kelas Indira. Kosong. Hanya segelintir murid laki – laki yang ada di sana. Dan seperti biasa pula melihat keadaan kelas dan tidak mendapati Indira di sana, Brian pulang ke apartmentnya.
‘Axell, ya .. dia pasti lagi seneng – seneng sama Axell sekarang. Hav a sweet day ya. I love you’
Kemudian, Brian berjalan seperti biasa, dan di taman dekat sekolahnya, dia mendapati Indira sedang menangis.
‘Indira’ tegur Brian kaget dan berlari mendekati dia.
Indira tetap menangis.
‘mau minum ?’
Indira hanya menggelengkan kepalanya dan tetap menangis. Kemudian, Brian memberanikan diri memeluk pundak Indira dan menyandarkan Indira di bahu Brian.
‘lo boleh nangis sesuka hati lo. Gue bakalan selalu  ada buat lo. Lo bisa cerita semuanya ke gue kok’ kata Brian sambil mengelus pundak Indira yang masih tetep nangis nutupin mukanya make tangan.
‘bentar ya, gue kebawah dulu mau beli minum’
Ternyata Brian tidak membeli minum, malah menyuruh anak – anak untuk memberikan bunga kepada Indira.
‘hei’ kata salah satu anak itu sambil menarik – narik dress Indira.
‘ya ?’
‘just for you, here !’ kata anak itu sambil menyodorkan bunga. Indira tersenyum.
‘don’t be sad’ kata anak yang lain yang juga menyodorkan bunga pada Indira.
Indira menghapus air matanya dan tersenyum.
‘thank you guys’ kata Brian pada anak – anak itu. Dan mereka berlari meninggalkan Brian dan Indira di kursi.
‘Brian ?’ kata Indira sambil tersenyum.
‘gitu dong.. jangan sedih lagi’ kata Brian menenangkan. ‘suka nggak ?’
‘suka’ kata Indira sambil menghirup aroma bunga mawar itu. ‘aku suka bunga’
‘ahaha iya ..’
‘thank you, Brian’
‘you’re very welcome’ jawab Brian sambil tersenyum J
Kemudian mereka pulang.
Malamnya..
‘apa gue ngajak Indira jalan aja kali ya ? biar dia gak sedih’
Brian berjalan ke arah kamar Indira dan menekan tombol bel kamarnya. Kemudian pintu itu terbuka. Tetapi yang membuka pintu itu adalah roommate Indira.
‘indira mana ?’ Tanya Brian.
‘she was gone ahahaha’
‘eh lo jangan sembarangan ngomong ya !’
‘ahahaha’
‘gue Tanya dia kemana ?’
‘I don’t know and I don’t care’ jawab cewek itu sambil menutup pintunya kencang.
Brian turun ke lobi dan mendapati Indira dan Axell disana. Indira menghampirinya.
‘Brian. Gue udah baikan sama Axell’
‘oh ya .. eh .. ehm .. selamet ya’
‘lo kok jadi gugup gitu sih ?’
‘ah engga. Yaudah gue ke kamar dulu’
‘eh tunggu deh’
‘iya ?’
‘lo kok rapi banget. Mau kemana ?’
‘eng .. enggak. I just .. I just ..’
‘you just ?’
‘ah .. abaikan .. gue ke kamar. Bye.’ Kemudian Brian berlari menaiki tangga satu per satu.
‘oh shitt gue telat lagi, ini adalah saat gue harus bener – bener ninggalin dan ngelupain dia dan ngebiarin dia bahagia sama orang yang bisa bikin dia bahagia’
Akhirnya. Brian mencoba menjauh dari Indira.
Di cafeteria sekolah.
‘Brian, liat deh.. bagus ya cincinnya, ini di kasih sama Axell loh’ kata Indira bangga.
‘oh ya ? eh iya .. bagus.. eh .. gue cabut dulu ya, ada urusan lain. Bye’
Malamnya, Indira merasaka tanda – tanda aneh yang di berikan Brian. Dan malam itu juga Indira bertamu ke kamar Brian.
‘Brian bukain dong’ kata Indira.
Tidak lama kemudian, Brian membuka pintu itu.
‘Indira ?’
‘iya, ini gue’
‘ehm .. masuk deh’
‘lo kenapa sih yan ? aneh banget akhir – akhir ini ? lo udah gak mau temenan ama gue ? atau gue ada salah sama lo ?’
‘enggak kok. Gue cuma …’
‘Cuma apa ?’
‘hmmmh’ Brian menghela nafas panjang ‘gue cuma gak pengen ganggu lo sama Axell’
‘kapan sih gue pernah bilang ke elo kalau lo tuh ganggu gue ? gak usah sotoy ya’
‘ya .. engga sih. Ntar kalo gue deket ama lo kayak dulu, mungkin gue bisa di cap orang gak tau diri’
‘apasih yan.. lo tu aneh ya !’ kata Indira emosi.
‘iya .. gue aneh .. iya .. maav .. makasih..’
‘argh .. bukan gitu maksud gw. Lo tuh masih bisa temenan ama gue kapan pun lo mau yan’
‘temenan sama lo sampe kapanpun gue mau ? buktinya kalo gue mau ngajakin lo keluar dan pulang sekolah ato berangkat kayak biasanya, lo nggak pernah ada’
‘ya .. terus ? lo kan tau gue sekarang udah punya cowok’
‘iya .. nah .. mangkanya.. gue yang ngalah’ jawab Brian menahan emosi yang bercampur kegalauannya.
‘ngalah ? maksudnya ? lo gak mau lagi deket ama gue ?’
‘Indira … kalo gue deket ama lo, dan ketika itu juga pasti ada Axell. Gue jeles sama dia’
‘jeles maksudnya ? elo … ?’
‘iya .. gue suka sama lo .. gue sayang sama lo ..’
‘Brian .. tapi gue….’
‘iya gue tau kalo lo sayangnya sama Axell..’
‘bukan. Bukan soal Axell ..’
‘iya … lo gak mau kan pacaran sama gue ? Iya gue tau kok. Lo gak usah jelasin apa – apa lagi’
‘tapi yan .. bukan gitu ..’
‘udah .. sekarang mendingan lo keluar deh dari kamar gue. Gue capek. Gue mau tidur’
Akhirnya Indira keluar dari kamar Brian dan menangis sembari kembali ke kamarnya.
‘kenapa sih lo gak mau ngomong kalo suka sama gue yan ? kenapa lo baru ngomong sekarang ? padahal lo tau kan kalo gue udah punya Axell’ batin Indira terisak.
‘ngapain coba gue ngaku sama dia kalo gue suka dan sayang sama dia ? bego banget sih yan .. jelas aja kan kalo dia marah sama lo, dan kalo udah gini, lo gak bakalan lagi bisa deket sama Indira. Bego bego bego’ batin Brian menyalahkan dirinya sendiri.
‘Brian’ teriak Indira dari jauh.
‘eh .. iya ? eh lo gak marah soal kemaren ?’
‘enggak lah. Gue udah putus sama Axell’
‘lah ? kok bisa ? kenapa ? lo kok gak sedih ?’
‘dia terlalu egois dan kasar yan .. gue …’
‘lo ? apa ?’
‘gue sayangnya sama lo yan ?’
‘hah ?’
‘iya, gue sayangnya sama lo’
‘ngibul nih ?’
‘gue serius yan’
‘gu .. gue juga sayang sama lo’
‘udah gitu doang ?’
‘ehm .. lo ..’
‘gue apa ?’ goda Indira
‘Will you be my girlfriend ?’
‘ehmm .. iya’ jawab indira lirih
‘apa ? aku gak denger ? yang keras dong’
‘iya’
‘lebih keras lagi, gue gak denger’
‘iyaaaaaaa’
‘ahahahaha’
                                                                                                                                              Tamat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar