Selasa, 02 April 2013


The Great Relationship
Pada tahun 1555, hiduplah seorang pria tampan anak seorang raja dari istana Geyasess Australia, yang berambut sedikit panjang dan keriting mengembang bak pop corn, berkulit sawo busuk dan berbaju seperti anak punk Indonesia. (sebenernya ini anak raja dari Australia ato dari Zimbabwe sih ?)
Karena wajahnya yang tampan ia banyak di sukai wanita. Terutama yang berkisar umur 70 keatas.
Pangeran ini bernama pangeran Carles. Dan julukannya yang mutlak adalah The Prince of Comberan. Sungguh julukan yang indah.
‘aku ingin bekelana mencari wanita yang aku idamkan.’ Dengan tatapan yang tajam dan alis yang naik melebihi biasanya ia berkata pada penasihatnya.
‘memangnya pangeran ingin mencari kemana ?’ kata sang penasihat yang bernama Chris Brown dengan penuh rasa hormat.
‘keseluruh penjuru dunia’ kata sang pangeran mantab.
Kemudian ia mencari sang raja untuk izin keluar istana untuk beberapa waktu.
‘ayahanda’ kata dia.
‘anakku’
‘ayahanda’
‘anakku’
‘ayahanda’
‘anakku’
‘ayahanda, cukup’
‘baiklah anakku’
‘ayahanda, aku ingin mencari pendamping hidupku keseluruh penjuru dunia.’
‘benarkah anakku ?’
‘benar ayahanda’
‘mana mungkin anakku ? kamu pernah berlari dari pintu istana ke pintu gerbang saja sudah mau pingsan, apalagi kesuluruh dunia’
‘karena disaat ku berlari kau terdiam, ayahanda’
 ‘oh maaf nak, ayah khilaf’
‘baiklah. Aku akan pergi sekarang ayahanda.’
‘hati – hati nak. Semoga harimau yang menelan kamu kenyang’
‘sampai jumpa ayah’
Akhirnya, pangeran Carles pergi bersama beberapa prajurit istana dan penasihatnya.
‘kita mau kemana pangeran ?’ Tanya sang penasihat.
‘kita ke Bandung, Indonesia. Katanya, disana wanitanya cantik” pasti salah satu dari mereka ada yang mau aku persunting’
‘baik pangeran’ jawab sang penasihat menurut.
Sebulan lebih perjalanan sang pangeran dengan menunggangi kuda. Ternyata, benar. Sang pangeran di takdirkan pingsan di tengah jalan. Ketika itu, ia sedang berada di Amerika Latin. Sedangkan prajurit dan penasihatnya, tidak tahu ironis tragedi ketika sang pangeran terjatuh.
Kemudian, pangeran sadar dari pingsannya .. kemudian ia berkata pada kudanya..
‘aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi…’
Kemudian, ada seorang wanita cantik yang kala itu sedang melintas dan melihat pangeran Carles lalu menolongnya. Dan wanita cantik itu, membawa sang pangeran ke rumahnya.
‘siapakah gerangan ?’
‘aku seorang pangeran dari istana Geyasess’
‘oh maafkan daku sudah bersikap tak sopan pada pangeran’
‘kau hidup dengan siapa ?’
‘pangeran, kata” itu terdengar seperti lagu ?’
‘oh maaf. Itu lagunya Agnes Monica’
‘saya hidup dengan nenek, pangeran. Nah .. itu nenek saya’ kemudian wanita itu menunjuk ke arah neneknya.
‘salam sukses, nek.’
‘salam sukses juga, cu’ kata sang nenek. ‘dari mana kau berasal ?’
‘saya datang dari kerajaan Geyasess, Australia nek’
‘kau seorang mahkota kerajaan ? tapi mengapa kau terlihat seperti gembel anak muda ?’
‘apakah nenek tahu apa makna kerajaan Geyasess ?’
‘tidak anak muda’
‘Geyasess bermakna GEmbel Yang SukSeS nek’
‘oh menakjubkan sekali’ kata nenek itu sambil meneteskan air mata.
‘apa tujuanmu kemari anak muda ?’
‘saya ingin mencari jodoh nek. Dari musim duren sampai musim rambutan tak kunjung aku dapatkan nek’
‘lalu mengapa kau mencari kemari anak muda ?’
‘sebenarnya saya ingin ke Indonesia. Tetapi saya terjatuh dan tak bisa bangkit lagi di Amerika latin ini nek.’
‘apakah kau tenggelam dalam lautan luka yang dalam anak muda ?’
‘tak hanya itu nek .. bahkan aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang’
‘dan kau menjadi butiran debu anak muda  ?’
‘benar nek, aku akan terlihat seperti Rumor’
‘lebih tepatnya kau akan berTUMOR anak muda’
Kemudian, sang pangeran tinggal di rumah wanita yang bernama Jelena. Hari – hari mereka lewati bersama.
Sampai akhirnya mereka saling jatuh cinta.
‘saya akan kembali ke Istana. Setelah itu, aku akan menjemputmu, dan mempersuntingmu. Aku akan mengajak kamu dan nenekmu, Rohanna. Ke Istana’
‘baikalah. Aku akan menanti, meski harus penantian panjang ku akan tetap setia menunggu mu. Ku tau kau hanya untukku biarlah waktuku habis oleh penantian ini hingga kau percaya betapa besar.. cintaku padamu .. ku tetap menanti’
‘aku hanya pergi tuk sementara, bukan tuk meninggalkanmu selamanya ..’
Kemudian sang pangeran kembali ke istana.
‘pangeran. Kenapa pangeran pergi meninggalkan kami ?’ kata sang penasihat.
‘kini ku tlah menemukannya .. di ujung waktuku patah hati.’
‘benarkah ?’
‘ayahanda.. aku ingin mempersuntingnya.’
‘sekarang juga, kalian antar pangeran bertemu dengan calon istrinya’ perintah sang raja.
Kemudian mereka pergi mengunjungi Jelena dan neneknya, Rohanna.
Dan membawanya ke istana.
Akhirnya mereka menikah.

Kemudian, pangeran Carles memperkenalkan pada rakyatnya.
‘she’s my latin girl , Ooh pretty lady don't you think it's crazy
Semua rakyatnya bersorak sorai ..
Kemudian mereka berciuman, dibawah sinar matahari.


Tanpa di sadari, sang pangeran yang berambut keriting, setelah mendapat ciuman dari cinta sejatinya, rambutnya berubah menjadi lurus. Ya .. saat ini ia berubah nama menjadi Justin Bieber.
Dan Jelenapun menjadi tambah cinta padanya.


                                                                                                                                              The End

Tidak ada komentar:

Posting Komentar