Selasa, 19 Februari 2013

Miris


Kadang gue suka histeris kalo orang” udah manggil nama gue dalam beberapa versi. Kalo versinya bagus sih, gapapa aja guenya. Tapi kalo uda yang ‘hi waw’ gitu gue jadi miris sendiri. Kalo gue lagi ostrali, nah ini paling males. Soalnya mereka bakalan panggil nama gue dengan sebutan ‘BRAyen’ kan gue jadi males sendiri tuh. Pernah waktu itu gue ngomong sama temen gue yang dari Thailand.
Gue : actually my name isn’t BRAiyen.. it’s brian
Dia : Hah ? bri-en ? HAHAHAHHAHAHAHAHAHA
Gue : yup, BRAiyen it’s alright, then..
Entah mengapa orang luar negri itu kebanyakan agak budek. Gak tau di sengaja ato apaan pokoknya kata gue budek yah budek. Contoh konkritnya gue. BRIAN bisa berubah jadi BRAIYEN. Aneh. Tapi kreatip. Tapi masih mending sih, ada bbrapa temen gw yang uda bisa menyebut nama gw dengan baik dan benar..
Contoh yang lain adalah temen gw dari bandung yang bakalan sekolah di Australia juga. Namanya Alfons. Ada guru gw yang gue cap paling budek itu nyebut nama temen gue ini dengan sangat baik dan benar.  Guru ini namanya L****.
(pas lagi absen siswanya) : it’s alfons here ? (ini bener)
Pas bahas soal : please answer number 34, alpen (udah mulai ngawur, alpen kan kayak nama pegunungan, eh atau gunung yah ?)
Pas siang” : read the passage out loud.. Aphone -> sejenis merek hp yang lagi booming sekarang
Beberapa detik kemudian : what take you so long, alpheng -> nah ini udah ngawur parah. Semacam nama orang jepang.

Okay.. different topic ..
sabtu kemaren gw jalan ama temen” gw. (read : reyhand,Kevin,richo,ellen) ke milk story.
Nah .. ceritanya sore” gue lagi duduk” di rumah dengan indah dan tenang. Tiba” temen” gw dateng dan ngajakin keluar. Ya okeh.. gue ikutan keluar. Dengan ‘Cuma ganti baju doang’ dan ‘tanpa mandi’ gw langsung nemuin mereka. Emang dasarnya gw bakat jadi gembel, gw cuma paket jaket kebanggaan gw, jaket warna putih yang memiliki kesan “biar gembelnya gak keliatan”. Dengan semprotan parfum dan cuci muka doang akhirnya gw berangkat. Tapi gimanapun gw tetep ganteng kok huahahhaa. Meskipun mirip orang Tasmania. pfttt
Sampe’ sana kita ngobrol” gak jelas. Sampe’ pada akhirnya gue ketemu seorang mantan gw, namanya Inez. Dia nyapa gw.
Inez : OMG .. Briann ..
Gue : hah ? iya ..
Inez : apa kabar ? ihh TAMBAH KEECE …
Dengan kata” tragis itu gue jadi mikir.
“gue gak mandi aja di bilang kece, kalo gue mandi jadi apaan ya ?”
Tuhan yang tau kawan.

Beberapa hari ini gw tersiksa gara” gigi gue kena behel. Gut .. gut ..
Belom juga seminggu gue pake behel rasanya aneh. Semacam gigi gue di tempelin permen karet permanen. Tragis.
Sebelum gw kena behel (dan tentunya akibat perbuatan mama gw yang baik hati)
4 hari yang lalu (13-02-2013)
Gw sama mama dan cece” gw lagi makan malem.
Mama : Mama pengen deh ngeliat cowok ganteng tapi make behel gtu. Kan unyu” gitu yah ?
Ce Brina : iya yah ma. Pasti kece ..
Perasaan gue makin gak enak.
Ce Veni : trus rambutnya jabrik gtu, tinggi, putih, cakep weeeww
Mama : aaaa mama jadi speechless ngebayanginnya.. aw.. aw -> (udah mulai kesurupan)
Ce Brina : coba cowo itu ada di rumah ini. Uhh .. ak bakalan pandangin terus. Udah gtu bakalan aku ajak foto” bareng terus.
Dan perasaan gue yang semula gak enak jadi super duper gak enak banget.
Ce Veni : brian aja tuh ma. Behel giginya.
Gue : hah ? *shock* (terus pura” mati. YA ENGGA LAH. Gak se’alay’ itu.)
Mama : ah, setuju. Sapa tau ntar mukamu kayak kim heechul ato kim hyun joong. Aaaa unyuuu
Gue : emang mereka make behel ? kenapa gak papa aja yang di behel ? -_-
Mama : ihhh .. mama udah bosen liat muka papa kamu. Dari dulu gitu” mulu’. Asal kamu tau ya. Semua di dunia ini bisa di rubah. Cuma satu yang engga bisa di rubah.
Gue : apaan ma ?
Mama : MUKA PAPA KAMUUU
Ce Brina : ahahaha .. bener-bener …
Gue : huahaha eh tapi di behel kan sakit .. ogah ah .. lagian gigiku gak kenapa” maaa ..
Mama : ih yaampun briann .. biar kamunya tambah kece ..
Gue : iya kalo tambah kece kalo enggak ? ntar kalo meleset trus gigiku rontok semua gimana ? aku belum ketemu miyabi maaa .. aku gak mau mati duluannn
Mama : idih alay .. ‘sini sama tante aja, gak sakit kok sayangg, enak .. ntar pasti ketagihan’ .. (masang muka genit)
Ce veni + ce brina : HUAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
Ce Brina : ahaha mama mesummm
Mama : ih biarin mesum sama anak sendiri ..
Gue : batin : “Tuhan jangan biarkan aku mati di tangan mamaku sendiri.amin”
Dan akhirnya gue di behel.
Kejam.
Mengenaskan.
Tragis.
Miris.
Dan bawaannya gw musti ketawa terus buat nutupin kalo gue gak bisa nutup mulut gue. Gimana mau nutup orang rasanya kek ada yang nyangkut .. arghh parah….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar